WELCOME TO MY BLOG.....

Fithri Rahmatiah (Phiting)

Senin, 24 Oktober 2011

2.2 Prinsip Sandwich

Prinsip sandwich branding menggunakan beberapa merk untuk pasar yang berbeda-beda secara berlapis-lapis. Bisa jadi yang berlapis-lapis hanya merknya, bisa jadi merek dan segmen pasar yang dilayani yang berlapis-lapis.

beberapa alasan yang mendorong kebutuhan melakukan prinsip “sandwich branding”, yaitu:

Pengembangan pasar
Perusahaan yang sudah mulai atau sudah besar tidak bisa hanya menyandarkan ‘nasib’ pada kelompok konsumen tertentu yang terbatas. Perusahaan perlu mengembangkan jangkauan pasar ke beberapa segmen pasar berbeda.
Rasionalitas konsumen
Konsumen semakin rasional dan punya kecenderungan untuk mencari pilihan baru. Konsumen tidak lagi segan untuk ganti merek atau menggunakan beberapa merek. Perusahaan perlu menyediakan pilihan produk dan merek berbeda untuk memuaskan keinginan konsumen menggunakan merek yang berbeda-beda.
Manajemen resiko
Bisa jadi merek tertentu yang dikelola dengan penuh perhatian tanpa disengaja mengalami ‘kecelakaan’ dan jatuh tersungkur hanya karena isyu negatif. Demikian juga merek yang sudah lama ada di pasar mengalami fase kemunduran yang tidak bisa begitu cepat disegarkan. Perusahaan perlu memanajemeni risiko dengan mengembangkan beberapa merek dan mengelola portofolio merek dalam rangka memanajemi resiko.
Egoisme konsumen
Konsumen ingin punya jati diri sendiri dan mendapat eksklusifitas dari produk yang digunakannya. Pengembangan merek secara berlapis dengan prinsip sandwich branding bisa menjadi sarana pemenuhan egoisme konsumen.
Variasi jalur distribusi
Merek berbeda seringkali juga diperlukan untuk melayani jalur distribusi berbeda. Persaingan antara perusahaan peritel besar sudah sampai pada tahapan yang membuat bargaining positioning perusahaan pemasok dalam kondisi semakin terdesak dan harus bisa mengikuti ‘irama’ bisnis peritel dan distributor besar, termasuk dalam bentuk penyediaan merek berbeda untuk jalur distribusi berbeda.
Sumber : http://tikotea.wordpress.com/2008/09/22/sandwich-branding/

2.1 Simbol-simbol dalam Teknik Sistem


Teknik sistem merupakan alat yang digunakan dalam menganalisis, merancang, dan mendokumentasikan sistem dan sub-sub sistem yang berkaitan.




Sabtu, 08 Oktober 2011

TUGAD 1.3

NAMA : FITHRI RAHMATIAH
NPM : 30109683
KELAS : 3DB01

1.3 Jelaskan perbedaan SIM dan SIA !
Jawab :
SIA mengumpulkan, mengklasifikasi, memproses,menganalisa, dan mengkomunikasikan informasi keuangan.
SIM mengumpulkan, menganalisa,mengklarifikasikan,memproses dan mengkomunikasikan semua tipe informasi.

TUGAS 1.2

NAMA : FITHRI RAHMATIAH
NPM : 30109683
KELAS : 3DB01

1.2 Jelaskan akuntansi dan sistem informasi akuntansi !

Jawab :
Akuntansi menurit American Accounting Association, akuntansi merupakan proses pengumpulan, pengidentifikasian, dan pencatatan serta pengikhtisaran dari data keuangan serta melaporkannya kepada pihak yang menggunakannya , kemudian menafsirkan guna pengambilan keputusan.

SIA adalah merupakan struktur yang menyatu dalam suatu entitas , yang menggunakan sumber daya fisik dan komponen lain, untuk merubah data transaksi keuangan atau akuntansi dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan akan penggunanya.

TUGAS 1.1

NAMA : FITHRI RAHMATIAH
NPM : 30109683
KELAS : 3DB01

1. Jelaskan sistem dan elemen sistem !

Jawab :
Sistem adalah sekumpulan unsur atau elemen yang saling berkaitan dan saling mempengaruhi dalam melakukan kegiatan bersama untuk mencapai tujuan.

Elemen sistem adalah tidak semua sistem memiliki kombinasi elemen yang sama, tetapi suatu susunan dasar adalah input, transformasi, output,mekanisme kontrol, dan tujuan.