WELCOME TO MY BLOG.....

Fithri Rahmatiah (Phiting)

Selasa, 11 Mei 2010

TUGAS 9 KOMUNIKASI (ORGANISASI DAN METODE)

Pertanyaan Kasus :

1. Analisa pernyataan Rita terakhir “ Kami sesungguhnya tidak berkomunikasi secar baik “ . Apa status komunikasi atasan-bawahan dalam peristiwa ini? Katz dan Khan telah mengindentifikasikan lima tujuan proses komunikasi atasan-bawahan . Sebutkan tujuan atau maksud prosses tersebut yang diabaikan dalam kasusu ini.!
Jawab : Menurut saya staus komunikasi atasan-bawahan tersebut tidak berjalan dengan baik. Tidak adanya komunikasi dua arah diantara mereka, sehingga hubungan mereka sebagai atasan dan bawahan tidak swejalan, karena tidak adanya job desk atau pengarahan dari si atasan kepada bawahan untuk mengerjakan pekerjaanya dan begitu sebaliknya. Tujuan yang di abaikan dalam kasus ini adalah,
• Tidak adanya intensitas petemuan antara pegawai denagn atasan
• Tidak adnya kerja sama antara pegawai dengan atasan
• Tidak adanya media komunikasi yang baik antara pegawai dengan atasan.
• Tidak adnaya pengarahan pekerjaan antara atasan denagn pegawai.

2. Apakah ada implikasi-implikasi dalam peristiwa(kejadian) ini untuk komunikasi atasan-bawahan dan komunikasi interaktif?

Jawab : Implikasinya tidak adanya proses komunikasi yang baik antara atasan dengan bawahan baik komunikasi informasi maupun penugasan , sehingga tidak menghasilkan komunikasi yang interaktif di antara mereka.

3. Apa hambatan – hambatan terhadap komunikasi efektif dalam kasus ini?

Jawab : Hambatan yang terjadi adalah hambatan secara psikis yaitu hambatan rasa saling tidak percaya , emosional , perasaan saling menghakimi, kemudian hambatan yang berhubungan dengan masalah ilmu pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar