WELCOME TO MY BLOG.....

Fithri Rahmatiah (Phiting)

Rabu, 14 April 2010

Tugas 4

TUGAS 4

NAMA ANGGOTA : 1. FITHRI RAHMATIAH
2. POPPY PITRIYANI
3. YUNIA MARA S.
KASUS PERUSAHAAN FARMASI "MAJA"

1. Menurut kami , para karyawan di perusahaan rangga tidak hanya membutuhkan gaji atau keuntungan-keuntungan lain, tetapi mereka juga membutuhkan penghargaan bagi mereka yang sudah bekerja dengan baik, karena menurut kami dengan adanya penghargaan akan memberi motivasi bagi para karyawan. Selain itu mereka juga membutuhkan tantangan kerja yang lebih menanantang dari pekerjaan yang mereka kerjakan, selain itu untuk meningkatkan keterampilan para karyawan , perlu adanya latihan atau training bagi para karyawan. Di perusahaan rangga pun harus ada pembagian kerja yang jelas.
2. Motivasi yang di butuhkan oleh karyawan adalah penghargaan bagi mereka yang memiliki dedikasi di dalam perusahaan , yang sangat baik atau bagi mereka yang selam bekerja berprilaku baik, selain di berikan penghargaan ,mereka juga bias diberikan reward untuk naik jabatan.
Harapan yang di harapkan mereka adalah, bukan hanya masalah uang, kondisi atau benefituhi oleh , mereka juga membutuhkan tantangan dalam bekerja, dan cara kerja mereka di hargai,perusahaan juga bisa membuat acara kecil yang bisa membuat para karyawan termotivasi misalnya, outbond, atau mengundang seorang motivator yang bisa mengubah semangat kerja mereka menjadi lebih baik lagi.
Menurut kami, Rangga ia hanya memerankan perannya sebagai pemimpin secara teori saja, tetapi, ia tidak pernah melakukan pekerjaan lapangan secara langsung. Ia hanya menggantungkan semua permasalahan perusahaan kepada karyawannya. Harusnya ada kerja sama antara pemimpin dengan karyawan untuk menyelesaikan masalah tersebut, dan sebagai pemimpin ia harus bisa mengambil keputusan secara tegas. Dan menurut saya rangga di pengaruhi factor internal.

3. menurut kami, rangga sebagai pemimpin tidak memainkan perannya dengan tidak baik, seharusnnya ia mau bekerja sama dengan karyawannya untuk mengambil keputusan atau solusi dalam permasalahann yang merka hadapi, dan sebagi pemimpin rangga harus mengambil keputusan secara tegas dalam kasus ini.

JAWABAN situasi 1 dan 2 :
Setelah suatu perusahaan memperoleh tenaga kerja, melatih mereka, dan kemudian memberikan pengupahan yang layak dan adil, tugas pemimpin perusahaan (manajer) belum selesai. Dalam kenyataan, tidak selalu seseorang yang telah digaji cukup akan merasa puas dengan pekerjaannya. Banyak faktor (di samping gaji) yang menyebabkan orang merasa puas atau tidak puas bekerja pada suatu organisasi. Seorang manajer adalah orang yang bekerja dengan bantuan orang lain. Ia tidak menjalankan semua pekerjaan sendirian saja, melainkan mengarahkan orang lain dalam tim untuk melaksanakannya. Jika tugas yang diarahkan tidak dapat dilaksanakan oleh karyawannya, seorang manajer harus mengetahui sebab-sebabnya. Mungkin karyawan yang bersangkutan memang tidak kompeten di bidangnya, tetapi mungkin pula ia tidak mempunyai motivasi untuk bekerja dengan baik.
Dalam konteks ini, pemberian motivasi merupakan salah satu fungsi dan tugas dari seorang manajer. Ia harus mampu memotivasi individu-individu yang terlibat untuk dapat memberikan kinerja yang optimal demi pencapaian tujuan organisasi.

KASUS PEMENUHAN PERSEDIAAN TAHUNAN

menurut kami, penambahan jam lembur kerja bisa mendukung motivasi kerja yang baik, karena apabila kegiatan perusahaan bisa berjalan baik, para karyawan pun bisa lebih giat lagi dalam bekerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar