Sebelum membahas tentang organisasi dan metode , ada baiknya kita meneleaah pengertian dari organisasi . Organisasi adalah kelompok orang yang memeiliki satu tujuan yang sama,saling menggerakan dan memilki sarana untuk mencapai tujuan tersebut dengan adanya suatu koordinasi , dari sejumlah sub sistem yang saling bergantungan .
Adapun maksud dari pengertian tersebut adalah :
1 . Organisasi dan Metode memiliki peranan penting bagi kegiatan Manajemen.
2 . Organisasi dan metode dapat memanfaatkan sumber waktu yang ada.
Adeapun ciri-ciri organaisasi pada masa ini,
Ciri-ciri Organiasasi Modern :
1. Organisasi bertambah besar.
2. Pengolahan data semakin cepat
3. Penggunaan staf lebih Intensif
4.Kencenderungan spesialisasi
5.Adanya prinsip-prinsip atau azas-azas organisasi
Pengorganisasian
Pengorganisasian merupakan fungsi ke dua dalam manajemen dan pengorganisasian, didefinisikan sebagai proses kegiatan penyusunan struktur organisasi sesuai dengan tujuan-tujuan, sumber-sumber, dan lingkungannya. Dengan demikian hasil pengorganisasian adalah struktur organisasi.
Kesimpulan
Menurut saya organisasi dan metode sangat memiliki peranan yang sangat penting bagi manajemen, karena tanpa adanya organisasi dan metode tersebut kegiatan manajemen dalam suatu kegiatan ekonomi tidak akan berjalan dengan baik, karena dengan adanya organisasi dan metode membuat semua kegiatan lebih terarah demi mencapai tujuan yang ingin dicapai .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar