WELCOME TO MY BLOG.....

Fithri Rahmatiah (Phiting)

Selasa, 16 Maret 2010

TUGAS 2 O & M

NAMA : FITHRI RAHMATIAH
NPM : 30109683
KELAS : 1 DB01

SOAL :

1. Apakah seorang manajer dari perusahaan kecil ( katakanlah 25 karyawan ) juga perlu menetapkan struktur organisasi ? jelaskan pendapat saudara!

2. Jabarkan masing-masing organisasi dimana anda pernah masuki? dan apakah dari organisasi tersebut mempunyai dampak bagi kehidupan anda?jelaskan.

3. Menurut saudara mana bentuk organisasi yang sehat dan sempurna ? jelaskan!


JAWAB !

1.Menurut saya, sangat perlu karena tanpa adanya struktur organisasi dalam suatu perusahaan, agar karyawan dalam perusahaan tersebut mengetahui struktur pekerjaannya sesuai dengan keahlian masing- masing karyawan dan tanpa adanya struktur organisasi yang jelas dalam suatu perusahaan , perusahaan tersebut tidak akan berkembang walaupun SDM ( Sumber Daya Manusia)sangat baik.

2.Organisasi yang pernah saya ikuti adalah PASKIBRA. Organisasi ini melatih kepemimpinan dan kedisiplinan dalam bertingkah laku.
Tentu ada. Selama saya mengikuti kegiatan tersebut, saya mendapat banyak pelajaran penting , terutama dalam hal kedisiplinan, dan bagaiman menjadi seorang pemimpin yang bisa di hargai oleh rekan-rekan.

3.Menurut saya organisasi yang sehat itu, organisasi yang menanmkan budaya budi pekerti dan tidak melupakan kewajiban kita sebagai umat beragama. Selain itu kepemimpinan di dalam organisasi tersebut tidak otoriter dan egoisentis pada pemimpin tersebut. Dan harus memiliki struktut organisai yang jelas dan manajemen yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar