WELCOME TO MY BLOG.....

Fithri Rahmatiah (Phiting)

Kamis, 02 Mei 2013

Lingkungan yang Tidak Kondusif Bisa Mengakibatkan Seseorang Menderita


Penderitaan menanggung atau menjalani sesuatu yang sangat tidak menyenangkan.penderitaan. Penderitaan itu ada tiga macam yaitu penderitaan yang dialami secara lahir (fisik), penderitaan yang dialami secara batin (mental/ psikologis), dan yang ketiga gabungan dari penderitaan lahir dan penderitaan batin (fisik dan psikologis). Tentu saja penderitaan tidak akan mucul jika tidak ada yang menyebabkannya untuk muncul. Penderitaan juga ada yang berat ada juga yang ringan namun intensitas berat atau ringan penderitaan itu terkadang juga tergantung dari individu tersebut, bagaimana individu itu menyikapi penderitaan tersebut. Penderitaan bias muncul karena factor lingkungan atau dari factor diri sendiri. 


Penderitaan dari factor lingkungan, menurut saya jika seseorang berada di dalam lingkungan yang tidak kondusif mungkin akan muncul rasa penderitaan karena orang tersebut tidak bias menerima berada di lingkungan tersebut atau mendapat perlakuan yang berbeda di lingkungan kita karena mempermasalhkan keterbatasan yang orang tersebut miliki.Atau kasus yang saat ini sangat marak sekali adalah ketika seorang ayah dengan tega memperkosa anak kandungnya sendiri. Tentu saja si anak akan menderita, karena dia sudah hamil disaat umurnya belum pantas untuk hamil, hal yang paling berat adalah si anak harus menaggung malu akibat perbuatan bejat sang ayah. Hal ini juga lah yang akhirnya bias si anak di kucilkan di lingkungannya. Jadi sebenarnya lingkungan salah satu factor munculnya penderitaan.
Penderitaan dari diri sendiri, bias saja itu bukanlah sebuah penderitaan tetapi sifat manusia yang suka melebih-lebihkan suatu kedaan yang seakan-akan masalah kecil menjadi besar sehingga mengakibatkan penderitaan yang tidak sewajarnya.
Namun penderitaan ini bias hilang jika terus berikhtiar dan berdoa kepada Allah untuk meminta pertolongan kepada-NYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar